Pengertian Dataglove

Sabtu, 28 Maret 2015

| | |
Dataglove adalah sebuah perangkat input untuk lingkungan virtual reality. Berbagai teknologi sensor yang digunakan untuk mengambil data fisik seperti menekuk jari. 
Seringkali sebuah gerakan pelacak, seperti alat pelacak magnet atau perangkat pelacakan inersia, melekat untuk menangkap posisi global / data rotasi sarung tangan. 

Gerakan-gerakan ini kemudian diinterpretasikan oleh perangkat lunak yang menyertai sarung tangan, maka setiap satu gerakan dapat berarti banyak hal. Gestures kemudian dapat dikategorikan ke dalam informasi yang berguna, seperti untuk mengenali Sign Language atau fungsi simbolis. 
Pada tahun 2002, P5 Glove dirilis. Pada aplikasi normal, ia bekerja dengan2 dimensi dan pada beberapa permainan komputer yang khusus diadaptasi untuk menyediakan “3D” dukungan telah disediakan. P5 glove sudah kompatibel dengan Microsoft Windows XP dan Mac OS versi 9. 

P5 adalah sebuah inovasi yang berdasar pada sensor dan tracking technologies. P5 menyediakan pengguna untuk total berinteraksi intuitif dengan 3d dan lingkungan sebenarnya, seperti permainan, website dan perangkat lunak pendidikan. 

Mengacungkan pedang di permainan video, berjalan diantara ruangan online, atau mengambil obyek di layar dengan kekuatan p5 di tangan, kita dapat secara penuh memiliki tenaga potensial seperti kehidupan masa kini. 

P5 telah khusus dirancang untuk memperbesar pc game playing dan menyediakan pengguna dengan keistimewaan luar biasa. 


Sebuah perkembangan terbaru pada haptic glove adalah ShapeHand, sangat ideal untuk digunakan dalam aplikasi seperti hand-over karena menggunakan sensor fleksibel yang tidak dibangun secara fisik ke dalam sarung tangan sehingga dapat digunakan oleh berbagai macam ukuran tangan. 

0 komentar:

Posting Komentar